Kampus Terbaik Di NTT Berikut Referensinya

STMIK Lembaga Perguruan tinggi yang terbaik di provinsi kupang, Memiliki sejumlah kampus perguruan tinggi yang tawarkan program studi bermacam-macam, dan juga punya reputasi yang beda ada beberapa universitas terbaik di kupang sebagai yang tertua di ntt kupang. Undana kupang memiliki kurang lebih 48 program studi.

Urutan Kampus Terbaik Di NTT Peringkat Unirank Indonesia

Berikut 7 daftar urutan kampus terbaik di ntt yang masuk daftar unirank dari akreditasi lembaga perguruan tinggi berikut ini:

  • Sekolah Tinggi Nusa Cendana (Undana).Artinya, Sekolah Tinggi Nusa Cendana (UNDANA) menduduki peringkat pertama daftar perguruan tinggi terbaik NTT.Sekolah Tinggi negeri yang terletak di Kota Kupang ini menduduki peringkat 148 sejak tahun 1962.
  • Sekolah Tinggi Katolik Widya Mandira (Unvira).Selain itu, Sekolah Tinggi Katolik Widya Mandira (UNWIRA) menduduki peringkat kedua kampus terbaik NTT.Kampus yang berdiri di Kota Kupang sejak tahun 1982 ini menduduki peringkat 279 perguruan tinggi swasta.
  • Sekolah Tinggi Flores (Unflor).Menurut Provinsi Ende, Sekolah Tinggi Flores (UNIFLOR) menempati peringkat ketiga dalam daftar perguruan tinggi terbaik di provinsi NTT.
  • Sekolah Tinggi Muhammadiyah Kupang (UMK).Berada mengatakan, Sekolah Tinggi Muhammadiyah Kupang (UMK) yang menduduki peringkat ke-4 daftar perguruan tinggi terkemuka ini sudah berdiri sejak tahun 1987.
  • Sekolah Tinggi Timor (Unimor).Sejak didirikan pada tahun 2014, Sekolah Tinggi Timor (UNIMOR) dianggap sebagai salah satu universitas terbaik di NTT.
  • Sekolah Tinggi Kristen Artha Wacana (UKAW).Sekolah Tinggi Kristen Artha Wacana (UKAW) merupakan salah satu universitas terbaik di Kota Kupang. Sebagai universitas gratis yang didirikan pada tahun 1962, UKAW telah membentuk komite di antara para anggotanya untuk mengajarkan nilai-nilai segala bentuk spiritualitas Kristiani.
  • Politeknik Negeri Kupang (Polinela).Politeknik Negeri Kupang (Polinela) dianggap sebagai salah satu lembaga pendidikan teknis di Kota Kupang. Dengan fokus pada peningkatan keragaman dan kesejahteraan anak, Polinela menawarkan kursus teknologi, manajemen dan jurnalisme berdasarkan program. Fokus kursus adalah keberhasilan anak-anak dan guru yang bekerja di industri, khususnya Polinela sebagai pilihan terbaik dunia untuk anak-anak.

Provinsi NTT kini mempunyai lebih dari 60 Perguruan Tinggi yaitu Negeri Perguruan Tinggi, Swasta Dibawah  Wilayah , Agama Perguruan Tinggi, Naungan Kementerian .
Apalagi bagi putri-putri daerah NTT bisa langsung menentukan pilihan dengan kuliah di Universitas di daerah sendiri.

Lembaga pemeringkatan UniRank telah melakukan penilaian terhadap kampus di Indonesia, termasuk Universitas di NTT.Salah satu kriteria untuk membuat suatu Universitas masuk sebagai kampus terbaik yaitu dari akreditasi lembaga perguruan tinggi tersebut.

 

Sekian informasi tentang Kampus Terbaik Di NTT, semoga bermanfaat bagi semua orang dan membantu. terimakasih