Mengenali Beberapa Urutan Kampus Teknik Swasta Terbaik di Indonesia

UNISA Teknik dianggap sebagai bidang yang bergengsi dengan karir yang terkenal. Jika Anda masih ragu tentang universitas swasta mana yang terbaik untuk Anda, Anda dapat mulai mencari lebih banyak informasi di masa mendatang. Jangan berkecil hati jika Anda tidak masuk ke universitas negeri.

Organisasi internasional Scimago Institutions Rankings (SIR) telah mempublikasikan data pemeringkatan kampus-kampus PTS yang unggul di bidang tersebut. Pemeringkatan SIR 2023 didasarkan pada lima kategori: lembaga penelitian pemerintah, lembaga penelitian medis, lembaga penelitian perusahaan, lembaga penelitian nirlaba, dan lembaga penelitian universitas. Evaluasi didasarkan pada. Jurusan tersebut dalam pemeringkatan ini termasuk dalam Departemen Tersebut. Jadi, universitas swasta mana yang memiliki program studi itu terbaik.

Nama Kampus Teknik Terbaik di Indonesia

Perhatikan beberapa daftar nama perkuliahan yang saya kutip dari beberapa sumber resmi diantaranya yaitu : 

Telkom University

Telkom University yang menempati posisi No. 1 sebagai kampus swasta dengan jurusan terbaik di Indonesia, menduduki peringkat 2.614 dalam pemeringkatan dunia. Tel-U menawarkan berbagai program studi di beberapa fakultas teknik, diantaranya Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Industri dan Fakultas Informatika yang ditawarkan Tel-U. Program-program studi yang ditawarkan Tel-U Seluruh program studi tersebut telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan meraih akreditasi Unggul. Hal ini menjadikan Tel-U sebagai PTS pertama di Indonesia yang mendapatkan Akreditasi Unggul.

Universitas Muslim Sultan Agung

Universitas swasta kedua datang dari kota Semarang di Jawa Tengah. Universitas Islam ini menduduki peringkat ke-2.627 di peringkat dunia. Fakultas Unisra menawarkan empat program studi, yaitu Sarjana Teknik Sipil (S1), Sarjana Perencanaan (S1), Magister Teknik Sipil (S2), dan Doktor Sipil (S3). Terakreditasi A oleh BAN-PT, Fakultas Unisra memiliki tenaga pengajar yang berkualitas, fasilitas yang memadai, dan laboratorium yang lengkap. Mahasiswa mendapatkan pendidikan yang optimal.

Universitas Ahmad Dahlan

Di posisi ketiga ada Universitas Islam Yogyakarta. Kampus ini berada di peringkat 2.772 dalam skala global dan unggul di Fakultas Teknik. Di Fakultas Teknik, UAD memiliki Program Studi Kimia dan Program Studi Elektro yang keduanya telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Binus

 

Berikutnya adalah Universitas Binas, kampus swasta terkemuka di Jakarta. Binus unggul dalam bidang teknik dan menduduki peringkat 2.856 di peringkat dunia. Fakultas Teknik di Binas University menawarkan program studi di bidang teknik industri, arsitektur, teknik sipil dan teknik komputer, yang telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).